Dubai adalah salah satu 7 Emirat yang tergabung di Uni Emirat Arab yang terkenal dengan surga belanja bagi para turis, meski Dubai adalah rumah bagi begitu banyak restoran fine-dining modern, juga terdapat hidangan luar biasa untuk dinikmati yang ramah didompet. Emirat terkenal dengan gedung pencakar langitnya seperti Burj Khalifa yang menyimpan kuliner yang wajib dicoba bila Anda sedang berwisata ke sana. Nah, apa saja ya makanan khas Dubai yang wajib dicicipi paling tidak sekali saja seumur hidup? Berikut ini ada 6 makanan lezat dan halal khas Dubai:

  • Unta Isi

Unta isi

Yup.. Pastinya kalian penasaran dong makanan ini seperti apa, karena banyak di antara kalian mungkin belum pernah mendengar tentang unta isi, tetapi makanan ini sudah tercatat lho di Guinnes Book of World Records sebagai makanan terbesar di dunia. Unta isi ini dibuat dari seekor unta utuh yang diisi dengan daging domba, ayam, telur dan ikan kemudian dipanggang. Kebayang dong gimana uniknya rasa dari makanan ini?

  • Saloona

Saloona

Namanya cantik, ya. Saloona adalah sup berupa campuran daging sapi, tomat, dan sayuran. Rasanya pedas dan kaya akan rempah. Hidangan ini mirip dengan sup sederhana di Turki. Biasanya, saloona dinikmati dengan nasi dan beras basmati.

  • Mahalabiya

Mehalabiya

Mehalabiya ini adalah puding a la Dubai, dessert ini sajikan cita rasa yang segar dan manis. Dengan kombinasi rosewater dan pistachios, puding menjadi dessert favorit semua kalangan di daerah Timur Tengah. Hm, gimana sudah tergiur? Jangan hanya melihat foto-foto saja, B’timers! Sempatkanlah sekali saja mencicipi kuliner a la Dubai yang fantastis.

  • Machboos

Machaaboous

Makanan ini penampilannya sedikit seperti nasi kebuli, yang dibuat dari nasi, tomat, daging domba yang telah dibumbui lalu dimasak dengan kaldu. Hidangan eksotik ini biasanya sebagai pendamping dan disediakan juga loomi, saus yang dibuat dari perasan jeruk limau dan air garam.

  • Shish Taouk

shish taouk

Hidangan ini wujudnya mirip dengan sate. Bedanya, dagingnya dalam irisan besar, terkadang diberi campuran cabai paprika dan bawang bombai. Ada yang sajikan dengan nasi, roti atau kentang. Sausnya menggunakan yogurt.

  • Shawarma

Kebab

Makanan yang satu in tentu sudah tidak asing lagi bagi kita. Berbahan daging kambing atau ayam, dilengkapi sayuran, kentang goreng, acar, dan saus bawang.

Nah itu dia makanan yang berasal dari Dubai, jadi tunggu apalagi untuk liburan ke sana? Langsung saja cari dan pesan tiketnya hanya di sini

Published on: February 24, 2018

Views: 1242