Ingin berlibur di tempat yang asri dan segar namun tak jauh dari Jakarta? Ternyata ada beberapa desa wisata di sekitar Jakarta yang indah dan dapat Anda kunjungi untuk berlibur. Berikut adalah desa-desa tersebut.

Desa Sarongge, Cianjur

desa sarongge

Sebagai bagian dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Desa Sarongge merupakan desa cantik yang sering menjadi tempat yang sering dikunjungi untuk berwisata. Selain udara yang sejuk dan bersih, desa ini didominasi oleh kebun sayur dan kebun teh yang menambah keasrian tempat ini. Terdapat juga peternakan kambing dan kelinci yang dapat dikunjungi.

Desa Cisungsang, Banten

cisungsang-1

Terletak di kaki Gunung Halimun, Banten, Desa Cisungsang merupakan salah satu desa wisata di dekat Jakarta yang dapat Anda kunjungi untuk mengisi liburan. Pemandangan alam di Cisungsang luar biasa indah, terdapat pesawahan dan perbukitan terbentang mengelilingi desa ini. Desa ini masih mempertahankan nilai-nilai tradisi dan budaya.

Desa Kanekes, Banten

desa kanekes

Desa Kanekes sangat populer di kalangan para turis. Penduduk desa ini disebut Suku Baduy, yang terdiri dari Baduy Luar dan Baduy Dalam. Di sini, Anda akan merasakan kehidupan masyarakat yang selaras dengan alam karena penduduk desa ini memang menghindari kehidupan dunia modern. Mereka tidak boleh sekolah, bepergian naik kendaraan, atau menggunakan alat elektronik.

Desa Citorek, Banten

desa citorek

Tak jauh dari Desa Kanekes, ada sebuah desa lagi di Kabupaten Lebak, yaitu desa adat Citorek. Penduduk desa ini masih memegang norma, tradisi, dan kebudayaan yang kental. Salah satu budaya yang khas adalah para pria dewasa di Desa Citorek akan terlihat mengenakan ikat kepala dari kain batik. Para petani hanya boleh memanen pagi sekali dalam setahun.

Published on: May 30, 2017

Views: 2784