Selandia Baru tidak hanya memiliki pemandangan alam yang sangat indah, Negeri Kiwi ini ternyata juga memiliki kuliner khas yang lezat dan sayang untuk dilewatkan. Jika Anda berkesempatan berkunjung ke Selandia Baru, sebaiknya cicipi kuliner-kuliner khas berikut ini.

Hangi

hangi dinner crop

Hangi adalah metode memasak yang paling banyak digunakan oleh suku Maori selama lebih dari 2.000 tahun. Metode memasak a la Hangi adalah memasukkan berbagai bahan makanan mentah yang sudah dibungkus dan dibumbui, seperti ayam atau hidangan laut serta berbagai sayuran ke dalam sebuah lubang besar di bawah permukaan tanah yang memiliki panas vulkanik.

Kerang Hijau Marlborough

green-lipped-mussels

Memiliki salah satu garis pantai terpanjang di dunia serta kekayaan laut yang beragam, Selandia Baru adalah rumah bagi hidangan laut yang lezat. Salah satunya adalah kerang hijau di Marlborough. Kerang yang hanya dapat ditemukan di Selandia Baru ini tidak hanya lezat, namun juga dikenal karena manfaatnya bagi kesehatan, yaitu untuk meringankan radang sendi.

Pavlova

Pavlova_432411361

Pavlova merupakan hidangan penutup sejenis kue meringue dengan kerak renyah dan lembut, pada bagian atasnya biasa diberi taburan krim dan buah segar, seperti kiwi, markisa, dan stroberi. Makanan ini sering disajikan saat acara perayaan dan liburan, terutama saat musim panas.

Domba Panggang

Roasted Lamb_5638633

Lezat dan bertekstur lembut, domba panggang merupakan makanan favorit penduduk Selandia Baru. Daging domba dari Selandia Baru memang terkenal memiliki kualitas terbaik dan menjadi salah satu produk ekspor terbaik dari negara ini. Domba panggang paling pas dinikmati dengan bumbu rosemary dan dicampur dengan berbagai sayuran.

Es Krim Hokey Pokey

16778461509_ce3b096cd9_b

Hokey Pokey adalah es krim khas Selandia Baru yang sangat populer. Pada 1980-an, es krim vanila di Selandia Baru berubah secara dramatis ketika ditambahkan sarang lebah ke dalam campurannya. Sejak itu, Hokey Pokey menjadi makanan penutup dan mendapatkan posisi teratas di kalangan penggemar es krim di Negeri Kiwi.