Saat ini Turki menjadi destinasi favorit liburan bagi para wisatawan. Banyak pesona yang ditawarkan negara yang terletak di antara Asia dan Eropa ini. Apa saja hal-hal yang menjadikan Anda harus mengunjungi Turki? Berikut alasan mengapa Anda harus berlibur ke Turki.

Tempat Wisata yang Unik dan Indah

shutterstock_89610130

Turki memiliki beragam tempat wisata yang unik dan indah. Mulai dari landmark khas Turki yaitu Hagia Sophia yang megah dan mempesona, Blue Mosque yang biru dan menyejukkan, Topkapi Palace dimana terdapat spot terbaik untuk melihat pemandangan Selat Boshporus, hingga Pamukkale yang bagaikan istana kapas.

Terletak di antara Dua Benua

Turki terletak melintasi dua benua yaitu Eropa dan Asia. Turki juga menjadi pintu masuk para wisatawan yang ingin berlibur ke Eropa. Turki memiliki keindahan perpaduan budaya serta alam Asia dan Eropa yang tak bisa ditemukan di destinasi wisata lainnya.

Visa ke Turki Mudah Diajukan

shutterstock_397569799

Mengajukan visa Turki cukup mudah dilakukan bagi wisatawan Indonesia. Waktu yang diperlukan pun tidak perlu berhari-hari, melainkan hanya sekitar 1 jam. Anda hanya cukup membayar sebesar USD 25 dan e-Visa dapat diakses langsung secara online.

Nilai Tukar Mata Uang Turki Hampir Sama dengan Rupiah

Mata uang Turki adalah Lira. 1 Lira jika dirupiahkan adalah sekitar IDR 3500. Untuk biaya makan dan hidup di sana adalah sekitar 6-20 Lira yang jika diubah menjadi rupiah harganya tidak akan jauh berbeda dengan harga makanan di Indonesia, begitu pun dengan biaya hidupnya.

Menikmati Sensasi Terbang dengan Hot Air Balloon

shutterstock_364966055

Hot air ballon menjadi salah satu daya tarik utama di Cappadocia, sebuah daerah yang merupakan salah satu wilayah di Turki yang memiliki alam cantik. Nikmati sunrise dari balik pegunungan dan juga pemandangan indah kota Cappadocia serta batu-batuan Goreme dari atas balon udara Cappadocia.

Kuliner Khas yang Siap Menggoyang Lidah

Turki tidak hanya dikenal dengan tempat wisatanya saja yang mempesona, namun juga memiliki hidangan khas yang lezat dan menarik. Berlibur ke negara ini pastinya akan sangat menyenangkan terutama bagi Anda pecinta kuliner. Anda dapat mencicipi kuliner khas, seperti kebab, boza, lahmacun, dan kofte.

Published on: April 11, 2017

Views: 2364

Tags: ,