Sunshine Coast dapat ditempuh hanya 1 jam berkendara dari Brisbane. Anda akan merasakan suasana berbeda saat menjejakan kaki di pasirnya yang berwarna keemasan sambil menghirup udara segar khas Sunshine Coast. Jejeran kafe untuk peselancar ataupun restoran romantis untuk para pasangan dapat terlihat di sepanjang pinggir pantai. Tidak hanya itu, ada banyak hal lainnya yang dapat dilakukan jika Anda berkunjung ke Sunshine Coast.

1. Australia Zoo

  Australia Zoo

Kunjungi Australia Zoo, kebun binatang milik keluarga Steve Irwin (pemburu buaya). Kebun binatang ini merupakan salah satu anggota dari Zoo and Aquarium Association. Kebun binatang ini terkenal sebagai rumah dari buaya, burung, dan ular asli Australia. (www.australiazoo.com.au)

2. Memetik Strawberry

Sunshine Coast - strawberries

Mulai Juni hingga November, Anda dapat langsung memetik strawberry dari perkebunan lokal. Atau Anda dapat menikmati es krim strawberry yang dibuat secara homemade. (www.strawberryfields.com.au)

3. Desa Unik

Montville

Jelajahi desa unik di daerah pegunungan, yaitu Maleny and Montville, di mana terdapat cottage berdinding batu, toko-toko kesenian dan tempat bersantai sambil minum teh. www.montvillevillage.com.au

4. Maleny Botanic Gardens & Bird World

Maleny Botanic Gardens

Disebut sebagai salah satu taman terbaik di kawasan Asia Pasifik, Maleny Botanic Garrdens menawarkan pemandangan Glasshouse Mountains yang indah dan juga berbagai macam burung, antara lain burung pipit dan burung macaw dengan warna-warni yang indah.

5. Eumundi Market

032134 Blackall Range, Eumundi Eumundi Markets

Eumundi Market atau Pasar Eumundi adalah salah satu pasar terbesar di Australia, Anda dapat menemukan berbagai macam barang kesenian, gelang yang didesain oleh masyarakat lokal, dll. www.eumundimarkets.com.au

5. Ginger Factory

The Ginger Factory

Ginger Factory adalah salah satu tempat wisata yang khas dari Sunshine Coast. Nikmati tour yang penuh akan pendidikan dan pengetahuan, perjalanan yang menyenangkan, mencicipi madu, dan berbagai macam minuman lainnya yang dibuat dari jahe. www.buderimginger.com

6. Tebing Pasir Warna Warni

4WD Coloured Sands Tour

Ada 2 versi terbentuknya pasir warna warni ini, pertama adalah terbentuk karena adanya erosi. Sedangkan menurut suku Aborigin pasir ini terbentuk karena dahulu ada sebuah roh jahat yang mencuri pelangi kemudian ibertarung dengan wanita dan pelanginya jatuh membentuk berbagai warna di atas pasir. Jelajahi tebing pasir ini dengan mengendarai kendaraan 4WD.

7. Fraser Island

Lake McKenzie

Fraser Island atau Pulau Fraser terletak di sebelah timur Australia dan merupakan pulau pasir terbesar di dunia. Pulau ini memiliki danau dengan air yang jernih dan juga bermacam jenis hutan yang indah, seperti hutan hujan, hutan eucalyptus, hutan mangrove, dan padang rumput.

Published on: July 16, 2016

Views: 1357

Tags: , ,