Terletak di sebelah utara Queensland, Cairns merupakan salah satu pintu masuk untuk menikmati rangkaian karang Great Barrier Reef dan Hutan Hujan Daintree yang telah terdaftar sebagai warisan dunia. Kota yang juga dikenal sebagai pusat untuk berpetualang di Australia ini dapat ditempuh dengan penerbangan singkat dari Brisbane selama 2 jam. Banyak hal menarik yang dapat Anda lakukan di Cairns, antara lain:

1. Cairns Wildlife Dome & ZOOM

Zoom

Di Cairns Wildlife Dome & ZOOM, Anda dapat melihat berbagai macam burung seperti burung beo, burung kakaktua, dan berbagai tantangan berjalan di atas tali pertama di dunia dengan melintasi berbagai area di Cairns Wildlife Dome, termasuk melintasi kolam yang berisis buaya air asin atau buaya muara. www.cairnszoom.com.au

 

2. Great Barrier Reef

Scuba Doo

Jelajahi Great Barrier Reef yang menjadi Warisan Dunia, terbentang lebih dari 2.000 kilometer sepanjang garis pantai Queensland yang dapat diakses dari Cairns. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menikmati Great Barrier Reef, antara lain diving, snorkeling, dan berjalan-jalan melintasi karang. Anda juga dapat mencoba Scuba Doo, yaitu sepeda motor dalam laut lengkap dengan helm gelembung. Jika Anda tidak ingin bermain air, Anda tetap dapat menyaksikan pemandangan bawah laut dari glass-bottom boat. Atau dapat juga terbang menggunakan helikopter untuk melihat pemandangan spektakuler dari atas.

 

3. Kuranda

Kuranda Scenic Rail

Kunjungi Kuranda, kota indah dan unik yang terletak 25 km di barat laut Cairns. Dikelilingi oleh hutan hujan yang telah terdaftar dalam Warisan Dunia, Kuranda juga dikenal sebagai “Desa di Tengah Hutan Hujan”. Ada beberapa cara untuk menuju ke Kuranda, yaitu dengan menggunakan kereta api antik, mobil, dan kereta gantung (Skyrail Cableway). Dengan perjalanan sepanjang 7.5 km, Skyrail Cableway menjadi transportasi favorit pengunjung menuju ke Kuranda.

 

4. Tjapukai Aboriginal Cultural Park

Tjapukai Dancers

Kunjungi Tjapukai Aboriginal Cultural Park, yang dibangun di lahan tradisional di dalam hutan hujan indah yang letaknya hanya 15 menit saja dari Cairns. Pelajari kebudayaan tradisional Tjapukai dengan musik, tarian, kisah-kisah autentik, dan berbagai aktivitas seperti memainkan didgeridoo, melukis wajah, dan melempar bumerang. Anda juga dapat menikmati pengalaman The Bama Way, belajar melemparkan lembing, berburu dan mengumpulkan makanan ala hutan semak di hutan bakau dan tempat-tempat dangkal di Kooya Beach yang indah.

 

5. Hot Air Balloon

Hot Air Ballooning

Queensland merupakan lokasi terpopuler yang menawarkan atraksi balon udara di Australia. Berangkat dari Cairns dan Gold Coast, para pengunjung dapat menikmati pemandangan hutan hujan yang rimbun, lahan pertanian yang indah, dan sungai yang berkelok-kelok dari atas balon udara. Bahkan Anda juga dapat melihat beberapa ekor kangguru yang melompat-lompat. www.ragingthunder.com.au

 

6. White Water Rafting

raft_tully_whitewater

White Water Rafting akan memberikan pengalaman yang spektakuler bagi pecinta petualangan. Anda akan diajak melintasi arus sungai dan bebatuan dengan menggunakan perahu karet. Didampingi dengan pemandu yang telah terlatih, Anda dapat menikmati aktivitas arung jeram tanpa perlu khawatir akan keselamatan.

 

7. Hartley’s Crocodile Adventures

Hartley Crocodile Adventure - BoatPoleFeed

Hartley’s Crocodile Adventures adalah sebuah taman ramah lingkungan yang menjadi tempat tinggal para satwa liar khas Australia, seperti burung kasuari, koala, quoll, buaya lokal, dll. Anda dapat naik di atas perahu dan mengelilingi Laguna Hartley untuk melihat buaya dari dekat.

 

8. Bungee Jumping

Bungy jumper at AJ Hackett,Smithfield,TNQ

Berkunjung ke Cairns, Anda harus mencoba bungee jumping. Bagi Anda yang belum pernah mencoba bungee jumping sebelumnya, hal ini dapat menjadi pengalaman Anda yang tak akan terlupakan. Bagi Anda pecinta adrenalin, dapat mencoba 16 gaya melompat lainnya atau dapat juga mencoba Minjin Jungle Swing yang memungkinkan untuk melompat secara bersama-sama (1-3 orang) dengan kecepatan yang ekstrim.

Published on: July 13, 2016

Views: 2282

Tags: ,