Siapa sih yang tidak ingin ke Eropa? Benua dengan banyak negara yang memiliki kota-kota cantik, wisata alam yang mempesona, budaya dan sejarah yang menarik. Pantas saja jika orang-orang berlomba-lomba untuk bisa mengunjungi benua ini. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya airlines yang menawarkan rute Eropa dengan harga promo. Dan tentu saja, ini seperti angin segar bagi banyak orang yang memang ingin kesana. Tanpa pikir panjang, langsung deh tergiur untuk segera beli promo tiket pesawat tersebut. Padahal kenyataannya, mengunjungi Eropa tidaklah semudah ketika Anda menelusuri negara-negara Asia. Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan secara matang, apalagi bila ini adalah perjalanan perdana Anda ke Eropa.

Untuk itu, berikut kami ringkas beberapa kesalahan-kesalahan umum yang sering terjadi saat memilih untuk solo traveling ke Eropa.

1. Menggunakan Taksi

Alasan takut tersasar sering membuat wisatawan lebih memilih taksi untuk mengantarkan ke berbagai tempat wisata. Padahal, situasi jalan yang sulit ditebak dan ditambah tarifnya yang mahal justru akan mempersulit Anda untuk memprediksi biaya yang dikeluarkan. Bisa-bisa uang Anda malah terkuras banyak hanya untuk transportasi.

2. Memilih Tempat Makan

Di Eropa, tersedia banyak opsi restoran yang bisa dipilih, mulai jenis makanan hingga harga. Tetapi sebagai orang awam yang pertama kali mengunjungi Eropa pasti belum tau kisaran harga dari setiap menunya. Terkadang hal inilah yang menjadi salah satu faktor terjadinya pengeluaran yang berlebih atau over budget.

3. Penginapan

Tidak seperti beberapa negara di Asia, di Eropa harga hostel bisa sama atau bahkan lebih mahal dari hotel. Seringnya, wisatawan salah memilih tempat penginapan karena kurangnya pengetahuan soal ini. Harga tidak sesuai budget, lokasi jauh dari tempat wisata dan fasilitas penginapannya pun jauh dari yang diharapkan.

4. Menentukan destinasi wisata pilihan

Seperti yang diketahui, Eropa sangatlah besar dan luas. Seringnya, wisatawan hanya tahu soal destinasi-destinasi popular yang bisa dikunjungi, tapi tidak tahu jarak perjalanan yang akan ditempuh. Salah menentukan rute objek wisata yang dipilih, justru malah bisa membuat Anda lebih banyak menghabiskan waktu dijalan ketimbang menikmati wisatanya. Misalnya harusnya sehari di Paris bisa mengunjungi enam objek wisata, tapi Anda malah hanya bisa mengunjungi dua objek wisata saja.

5. Tidak Mengenali Prosedur Bandara

Lain negara, bisa jadi lain juga peraturan di bandaranya. Nah, kalau Anda tidak tahu prosedur bandara secara detail, bisa jadi Anda malah terkena masalah. Rencana liburan pun jadi terhambat.

6. Pembelian Oleh-Oleh

Yang namanya liburan pasti gak lepas dari yang namanya oleh-oleh. Untuk hal ini, seringnya wisawatan tidak tahu dimana tempat membeli oleh-oleh dengan harga terjangkau. Akhirnya, harus pasrah saat membeli dengan harga mahal.

7. Tidak Membawa Uang Lebih

Dalam setiap perjalanan, pasti ada pengeluaran di luar rencana walaupun Anda sudah menyusunnya dengan baik. Nah, banyak sekali wisatawan yang lupa membuat anggaran biaya tak terduga. Akibatnya, rencana liburan yang sudah disusun pun jadi berantakan.

Nah, tidak mau kan liburan Anda terganggu karena beberapa hal di atas? Pilihan terbaik adalah dengan bergabung dalam group tour. Dengan bergabung dalam group tour, tentunya travel agent akan membantu menyiapkan semua kebutuhan perjalanan Anda, baik itu tiket pesawat, penginapan dan transportasi yang nyaman, makan hingga acara perjalanan. Travel agent juga akan mengurus semua kebutuhan dokumen perjalanan Anda, bahkan menangani prosedur di bandara.

Jadi, tunggu apalagi? Segeralah bergabung dalam group tour kami, Panorama JTB. Apalagi, sebentar lagi kami akan mengadakan Festival Liburan Terbesar yaitu World of Holiday di Central Park Mall, tanggal 21 – 24 Maret 2019. Akan ada banyak promo menarik seputar paket group tour ke Eropa dan destinasi lainnya. Jangan sampai melewatkan event ini ya. Kami tunggu kehadiran Anda.

Published on: March 8, 2019

Views: 13014