Liburan memang sangat menyenangkan, apalagi yang sudah ditunggu selama berbulan-bulan. Nah liburan tentunya banyak yang harus dipersiapkan, salah satunya barang bawaan. Dan di sini ada beberapa tips untuk packing barang praktis, karena liburan itu harusnya bebas ribet. Yuk simak:

1. Menggulung Baju

Tips ini agar muat diransel atau koper. Mungkin tips ini sudah banyak yang tahu, tetapi memang lebih efektif dan menghemat banyak ruang dalam kopermu.

2. Kelompokkan barang sesuai fungsinya

Di zaman modern ini, pastinya sudah banyak wadah-wadah untuk peralatan-peralatan. Misalnya, wadah untuk peralatan mandi sudah lebih banyak, contoh menggunakan tas plastik yang berukuran kecil yang tidak akan mudah basah jika terkena air.

3. Pilih Koper Yang Tepat

Nah ketika liburan apalagi dalam jangka waktu yang lama, lupakan dulu deh urusan gaya dalam memilih koper. Ingat, koper ya bukan tas. Pastikan bawa koper yang kuat dan nyaman saat dibawa di perjalanan.

4. Bubble Wrap

Bubble wrap ini selain asik untuk dimainkan disaat kamu bosan, bisa juga bermanfaat untuk salah satu tips packing praktis saat akan berangkat liburan. Apalagi untuk yang suka berpergian membawa barang yang rentan, cukup bisa membantu dan membuat barang bawaanmu menjadi lebih aman.

5. Pisahkan Barang-Barang Penting dan Berharga di Tas Tangan

Nah, tips packing ini sangat dianjurkan untuk kamu untuk memasukkan semua barang penting dan berharga kamu ke dalam tas tangan. Agar tidak ribet untuk mengeluarkan barang-barang yang sering kita perlukan.

Nah itu dia tips-tips agar perjalanan liburan kamu pun tentu jadi lebih praktis dan menyenangkan!

Published on: March 31, 2019

Views: 11718