Liburan ke negara atau benua lain membutuhkan perjalanan yang tidak sebentar. Perjalanan jarak jauh dan berjam-jam bahkan seharian terkesan sangat membosankan. Biasanya orang-orang memanfaatkannya untuk tidur. Namun, tak semua orang mudah tidur nyenyak di pesawat, berikut adalah tips agar Anda dapat tidur dengan nyaman selama penerbangan.

Membuat rencana dengan matang

Melakukan perencanaan perjalanan yang matang dan baik dapat mengurangi kecemasan dan stres selama perjalanan, Anda pun dapat tidur lebih nyenyak selama perjalanan di pesawat tanpa harus memikirkan lagi hal-hal apa saja yang harus dilakukan di tempat tujuan.

Makan dan minum secukupnya sebelum naik pesawat

Sebelum naik pesawat terbang, sebaiknya Anda makan dan minum secukupnya agar selama penerbangan tidak terasa lapar dan dapat tidur dengan tenang. Hindari minuman berkafein dan beralkohol.

Bawa barang-barang yang membuat nyaman

Demi mendapatkan istirahat yang cukup selama penerbangan, jangan ragu untuk membawa barang-barang yang membuat Anda nyaman, seperti bantal leher, penutup mata atau telinga, dan aroma lavender yang dapat membuat Anda lebih rileks.

Tentukan posisi senyaman mungkin

shutterstock_61634311

Jika ingin lebih nyaman, duduklah di sebelah jendela agar tubuh Anda bisa bersandar selain ke kursi dan juga bisa mengontrol sinar masuk dari jendela. Selain itu, Anda juga tidak akan diganggu oleh orang yang bolak balik pergi ke toilet.

Abaikan fasilitas hiburan di pesawat

Sebaiknya Anda menghindari menonton film atau acara-acara yang disediakan di pesawat agar lebih fokus untuk beristirahat. Selain itu cahaya layar yang Anda tatap selama penerbangan akan membuat mata lebih lelah.

Published on: June 21, 2017

Views: 2030

Tags: , , , ,