Provinsi Aceh memiliki keindahan alam yang mempesona. Apa sajakah tempat wisata favorit yang wajib dikunjungi di Aceh? Berikut tempat-tempatnya.

Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk_699328771

Salah satu objek wisata favorit di Aceh adalah Pantai Lampuuk. Keindahan lautnya yang biru serta pasir pantainya yang putih bersih memberikan keindahan bagi siapa pun yang memandangnya. Selain bersantai di tepi pantai, di sini Anda dapat melakukan berbagai aktivitas air, di antaranya berenang, snorkeling, diving, berselancar, dan banana boat.

Pantai Iboih

Pantai Iboih_403309354

Terletak di Pulau Weh, keindahan Pantai Iboih sudah dikenal hingga ke mancanegara. Pantai ini pun kerap kali disebut sebagai surga tersembunyi di Pulau Weh. Suasananya yang tenang dan lautnya yang begitu jernih menjadi habitat bagi beragam jenis hewan dan tumbuhan laut. Tak heran jika pantai ini menjadi tempat yang sangat pas bagi para pecinta aktivitas air diving dan snorkeling.

Gua Sarang

Gua Sarang merupakan kawasan hutan lindung yang sangat indah dan masih alami. Gua ini memiliki pemandangan yang hampir mirip dengan Phi Phi Island di Thailand dengan laut biru yang jernih dan tebing-tebing yang kokoh. Gua Sarang masih jarang belum diketahui banyak orang, sehingga suasananya masih tenang, sangat cocok bagi Anda yang ingin melepas kepenatan dari rutinitas keseharian.

Gunung Seulawah Agam

Gunung Agam

Tidak hanya memiliki pantai yang indah, Aceh juga menyajikan pemandangan berupa pegunungan yang mempesona, yaitu Gunung Seulawah Agam. Memiliki ketinggian 1726 mdpl, gunung yang memiliki kondisi alam yang sejuk ini juga menjadi rumah bagi berbagai jenis fauna, seperti rusa, harimau, trenggiling, landak dan juga flora seperti, seperti cemara, meranti, semantuk, dll.

Kuala Paret

Kuala Paret merupakan sebuah sungai yang dikelilingi oleh batu besar yang indah. Bentuknya agak mirip parit besar yang lebar dan curam. Aliran sungainya yang jernih kehijauan mengalir deras membelah perkebunan sawit. Deburan air sungai yang keras menghempas batuan semakin menambah daya tarik siapa pun yang berkunjung.

Published on: November 15, 2017

Views: 1695

Tags: ,