Kota Tarakan, Kalimantan Utara memiliki tempat wisata yang kaya akan keindahan mulai dari pegunungan, pantai, hingga hutan lindung. Jika Anda berlibur ke Tarakan, berikut adalah tempat-tempat wisatanya yang wajib dikunjungi.

Pantai Amal

Pantai Amal adalah sebuah pantai indah yang terletak di Tarakan Timur. Pantai ini memiliki dua pantai anakan, yaitu Pantai Amal Baru dan Pantai Amal Lama. Dengan air laut biru yang indah dan hamparan pohon kelapa di pesisirnya sangat cocok untuk bersantai sore menikmati sunset.

Gunung Putih

Gunung Putih merupakan sebuah tempat wisata berupa gunung batuan kapur yang terletak di Kalimantan Utara. Di tempat wisata ini, Anda dapat melihat keindahan panorama pegunungan dan udara yang sejuk.

Rumah Bundar

Rumah Bundar merupakan museum yang menyimpan barang-barang peninggalan dari masa penjajahan Jepang dan Belanda. Sesuai namanya, disebut Rumah Bundar karena bentuknya bangunannya memiliki atap bundar atau berbentuk lingkaran.

Penangkaran Buaya Juwata

Terletak di kota Takaran Bawat, Penangkaran Buaya Juwata merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Di sini, Anda dapat menemukan 3 jenis buaya yang ditangkarkan di penangkaran buaya ini, yaitu buaya air tawar, buaya muara, dan buaya supit.

Hutan Mangrove

Terletak di pusat kota Tarakan, tempat wisata ini merupakan tempat konservasi hutan alami yang dilindungi oleh pemerintah. Hutan Manggrove ini digunakan sebagai tempat berlindungnya hewan khas dari Kalimantan, yaitu bekantan atau kera Belanda.

Published on: September 28, 2016

Views: 3737