Grojogan Sewu Tawangmangu

air terjun grojokan-sewu-tawangmangu-1

Grojogan Sewu Tawangmangu merupakan tempat wisata alam di Solo yang paling terkenal. Terletak di sisi barat Gunung Lawu, Grojogan Sewu Tawangmangu adalah sebuah air terjun yang indah dan menyimpan jutaan misteri. Untuk menuju air terjun ini, Anda harus berjuang melewati sekitar 1.250 anak tangga. Meski begitu, semua itu akan terbayarkan dengan pemandangan yang menakjubkan.

Taman Balekambang

taman balekambang

Taman Balekambang adalah sebuah taman rekreasi dan edukasi di Solo terletak di Jalan Ahmad Yani. Dengan luas sekitar 10 hektar, Taman Balekambang dibagi menjadi dua bagian, yaitu Taman Air Partini yang digunakan untuk permainan perahu, dan Hutan Partinah yang mempunyai koleksi berbagai jenis tanaman langka.

Keraton Surakarta

Keraton Surakarta memiliki berbagai koleksi benda kuno di museum. Dapat dikatakan museum ini menjadi saksi sejarah bangsa Indonesia dari jaman dulu hingga kini. Beberapa warisan budaya seperti gong beri, aneka dolanan jawa, patung raja duduk di singasana,dan kereta kencana dapat Anda temukan di sini.

Museum Manusia Purba Sangiran

museum sangiran

Museum Manusia Purba Sangiran adalah sebuah museum unik yang mempunyai koleksi berupa fosil manusia purba. Berbagai fosil manusia purba terdapat di museum ini, mulai dari yang berumur 200,000 tahun hingga yang berumur lebih dari 2 juta tahun. Memiliki lebih dari 13,000 koleksi fosil manusia purba, Museum Manusia Purba Sangiran adalah museum manusia purba yang paling lengkap di Asia.

Air Terjun Jumog

air terjun jumog

Air Terjun Jumog adalah alternatif tempat wisata alam yang terkenal di daerah Solo dan tidak kalah indah dari air terjun Grojogan Sewu Tawangmangu. Anda akan disuguhi oleh keindahan pemandangan alam yang masih segar dan hijau sambil diiringi suara aneka burung yang sangat merdu.

Published on: December 8, 2016

Views: 2914

Tags: , , ,