Kota-kota di Italia menawarkan bangunan yang megah nan eksotik, salah satunya kota Roma. Sebagai kota yang pernah menjadi pusat kekaisaran Romawi zaman dulu, terdapat banyak bangunan kuno bersejarah yang sangat menarik. Berikut adalah tempat-tempat wisata di Roma yang wajib untuk dikunjungi.

1. Colosseum

Colosseum_393818101

Colosseum adalah sisa reruntuhan amfiteater di kota Roma yang menjadi salah satu tempat wisata paling terkenal di Italia. Bangunan yang memiliki 80 buah pintu ini terletak di sebelah timur Roman Forum. Menurut kabar, arena Colosseum ini dulunya menjadi tempat pertunjukan pertarungan antara manusia dengan binatang, dan juga menjadi tempat eksekusi tahanan.

2. Trevi Fountain

Trevi Fountain_429745816

Trevi Fountain merupakan air mancur terbesar di kota Roma dan sudah sangat terkenal di dunia. Air mancur yang dibangun atas perintah Paus Clement XII ini memiliki arsitektur yang sangat indah dan terdapat patung Neptunus di tengahnya. Ada mitos terkenal, bagi siapa saja yang melempar koin ke air mancur ini dengan tangan kanan di atas bahu kiri bisa kembali lagi ke Roma suatu hari.

3. Roman Forum

Roman Forum_118653907

Roman Forum atau yang dalam bahasa Italia bernama Fora Romano merupakan sebuah alun-alun di kota Roma yang dikelilingi oleh beberapa reruntuhan bangunan yang telah dibuat sejak jaman dahulu. Di sini terdapat sebuah kuil tua yang masih ada hingga saat ini adalah Temple of Saturn, sebuah kuil Romawi yang telah dibangun pada 497 BC.

4. Pantheon

Pantheon_119757151

Pantheon adalah salah satu bangunan Romawi yang sejak abad ke-7 hingga kini berfungsi sebagai Gereja Katolik Roma. Gereja ini terletak di tepi Piazza della Rotonda, sebuah alun-alun yang terletak di pusat kota Roma. Awal dibangun pada tahun 126 AD, Pantheon adalah sebuah kuil yang digunakan untuk menyembah semua dewa Romawi.

5. Piazza Navona

shutterstock_717755

Piazza Navona adalah salah satu alun-alun yang paling indah dan paling terkenal di kota Roma. Pada zaman Romawi Kuno, Piazza Navona merupakan tempat pacuan kuda. Namun, saat ini beralih fungsi menjadi tempat wisata yang dapat dikunjungi bersama keluarga. Terdapat beberapa kafe, restoran, dan air mancur yang megah, salah satunya adalah Fontana dei Quattro Fiumi.

Published on: August 20, 2016

Views: 6555

Tags: , , ,