Macao dikenal sebagai kota yang memiliki perpaduan 3 budaya, yaitu budaya Cina, Barat, dan Portugis. Tak heran bila campuran budaya tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi Macao. Dari sekian banyak tempat wisata di Macao, ada beberapa tempat yang menjadi destinasi favorit bagi wisatawan, berikut tempat-tempatnya.

Penha Hill

Penha Hill_218604517

Penha Hill atau Bukit Penha adalah bukit terbesar ketiga di Macao. Tingginya mencapai 62,7 m di atas permukaan laut. Bukit ini juga dikenal dengan nama Bukit Uskup. Bukit ini menjadi tujuan wisata populer di Macao yang terkenal dengan berbagai peninggalan kolonial.

A-Ma Temple

A-Ma Temple atau Kuil A-Ma terletak di ujung barat daya Semenanjung Macao. Kuil ini merupakan salah satu kuil Taoist tertua dan paling terkenal di Macao. Kuil A-Ma dibangun pada 1488 sebagai dedikasi kepada Matsu, Dewi para pelaut dan nelayan.

Ruins of St. Paul’s

Ruins of St Paul_333495344

Ruins of St. Paul’s merupakan salah satu bangunan ikonik Macao. Tak heran jika tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.  Awalnya bangunan ini merupakan gereja yang berjejer dengan perpustakaan dan juga universitas, namun pada tahun 1835 terjadi kebakaran sehingga menjadi sisa-sisa reruntuhan seperti sekarang.

Macao Tower

Macau Tower_137383760

Macao Tower menjadi salah satu destinasi wisata di Macao yang wajib dikunjungi. Dari atas menara setinggi 338 meter ini, Anda dapat melihat keindahan kota Macao sambil berjalan di luar gedung Macao Tower yang lantainya terbuat dari kaca. Bagi Anda pecinta adrenalin juga dapat mencoba bungee jumping yang merupakan bungee jumping tertinggi di dunia.

Published on: November 3, 2016

Views: 8139

Tags: , ,