Aurora adalah fenomena alam yang menyerupai pancaran cahaya yang menyala-nyala pada langit. Fenomena aurora biasanya terjadi pada negara-negara yang terletak di dekat kutub utara dan kutub selatan. Aurora yang terletak di bagian utara disebut sebagai Northern Lights dan untuk bagian selatan disebut sebagai Southern Lights. Bagi Anda yang tertarik untuk melihat keindahan aurora, berikut lokasi terbaik yang dapat dikunjungi.

Tromso, Norwegia

Sebuah kota di utara Norwegia bernama Tromso menjadi salah satu destinasi populer untuk menyaksikan aurora. Kelebihan Tromso dalam wisata aurora adalah tersedianya pilihan paket wisata “Northern Lights Cruise”, yaitu menyaksikan aurora sambil berlayar di atas kapal pesiar yang biasanya berlangsung dari September hingga Maret.

Kangerlussuaq, Greenland

Berlatar langit bersih tak berawan, Kangerlussuaq di Greenland merupakan spot terbaik untuk menyaksikan aurora yang biasa muncul antara bulan Oktober hingga April sepanjang tahun. Bahkan para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini tidak perlu berjalan jauh untuk melihat aurora, karena aurora biasanya dapat terlihat dari jendela kamar hotel mereka.

Reykjavik, Islandia

Kota Reykjavik di Islandia juga bisa menjadi pilihan tempat menyaksikan aurora yang spektakuler. Daerah ini menyediakan beberapa tur yang akan membawa Anda agak menjauh dari pusat kota, ke tempat yang memiliki langit lebih cerah sehingga dapat melihat aurora dengan lebih jelas, tanpa tersentuh polusi.

Fairbanks, Alaska

Fairbanks, Alaska menjadi salah satu tujuan utama untuk menyaksikan aurora. Di Fairbanks, Anda dapat menikmati keindahan aurora sambil berendam di kolam air panas. Tentunya hal ini akan sangat menyenangkan dan membuat pengalaman sedikit berbeda. Fairbanks juga merupakan lokasi dari Institut Geofisik Alaska yang merilis perkiraan mengenai waktu dan lokasi aurora akan terlihat.

Yellowknife, Kanada

Kanada masuk dalam salah satu negara yang juga menjajikan aurora yang indah. Sebuah taman bernama Aurora Village di Yellowknife menawarkan pengalaman berkemah ala suku Indian sambil menikmati aurora. Tempat kemping ini menyediakan kemah lengkap dengan penghangat dan kursi-kursi untuk menyaksikan fenomena aurora.

Published on: March 23, 2016

Views: 9469

Tags: , , , , , ,