Liburan ke Bangkok tanpa berbelanja rasanya mustahil. Kota ini kerap kali dijuluki sebagai surganya para shopaholic. Banyak tempat-tempat belanja di sini. Jika Anda ingin belanja sesuai budget namun berkualitas, berikut rekomendasi tempatnya.

1.Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend Market_296004107

Sesuai namanya, Chatuchak Weekend Market adalah sebuah pasar yang hanya buka pada akhir pekan, hari Sabtu dan Minggu. Pasar tradisional ini memang dikenal sebagai pasar terbesar di Thailand dan juga menjadi surga bagi para pemburu barang-barang murah. Hampir semua barang dapat Anda dapatkan di sini, mulai dari pakaian, aksesoris, tas, souvenir, hingga makanan.

2. MBK Center

MBK Center_222227530

Mah Boon Krong Center atau yang biasa disingkat MBK Center dikenal para wisatawan sebagai tempat berburu oleh-oleh khas Thailand mulai dari pakaian, tas, sepatu, pernak pernik, hingga makanan khas Thailand. Meskipun berbentuk mall besar, barang-barang di sini dibandrol dengan harga yang murah dan juga dapat ditawar.

3. Pratunam Market

Pratunam Market_308316326

Jika Anda ingin belanja pakaian dengan harga yang sangat murah, kunjungilah Pratunam Market. Terdapat ribuan kios berjejer di kawasan yang buka 24 jam ini. Selain pakaian, Anda juga dapat menemukan berbagai aksesoris, kerajinan tangan, serta barang lainnya. Semakin masuk ke dalam areal pasar, barang-barang yang dijual semakin murah. Jangan lupa untuk tawar-menawar.

4. Pantip Plaza

Pantip PLaza_96369161

Pantip Plaza merupakan surga bagi para penggemar gadget. Pusat elektronik di Bangkok ini menjual berbagai macam gadget seperti komputer, handphone, televisi, dan barang-barang elektronik lainnya yang dijual dengan harga yang murah. Selain murah, prroduk yang dijual juga sangat lengkap dan memiliki garansi resmi dari toko.

5. Khao San Road

Khao San Road_358242452

Berada di daerah Banglamphu, Khao San Road sering disebut sebagai tempat wajib bagi para backpacker yang berlibur ke Bangkok. Di sepanjang Khao San Road, terdapat penjual kerajinan tangan, lukisan, pakaian, buku, jasa pijat, tatto, sampai CD bajakan. Anda juga dapat menemukan kios penjual makanan dan cemilan khas Bangkok.

Published on: June 7, 2016

Views: 11041

Tags: , , , , ,