Bagi banyak orang, mendapatkan tiket pesawat murah adalah hal yang tidak mudah. Banyak yang berkata bahwa diperlukan keberuntungan untuk mendapatkan tiket pesawat dengan hemat. Ternyata, untuk mendapatkan tiket pesawat murah ada strateginya, berikut langkah-langkahnya.

1.Memilih Waktu Penerbangan

Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah dan hemat, Anda harus mengetahui kapan waktu Anda akan berlibur. Sebaiknya hindari memesan tiket pesawat saat musim liburan sekolah atau liburan akhir tahun (peak season) karena pada saat-saat tersebut tiket penerbangan akan lebih mahal. Untuk tiket penerbangan di luar jadwal weekend biasanya juga akan lebih murah.

2.Pemilihan Maskapai

Maskapai bertarif rendah atau low cost carrier tentu menawarkan tarif lebih murah ketimbang maskapai dengan full service. Umumnya maskapai low cost carrier memiliki tarif lebih murah jika dipesan dari jauh-jauh hari. Oleh karena itu Anda harus rajin memantau harganya dan memesan beberapa bulan sebelum waktu keberangkatan.

3. Update Informasi

Saat ini banyak maskapai penerbangan dan travel agent yang menawarkan promo tiket pesawat murah. Biasanya membeli tiket via online akan mendapatkan harga yang lebih murah. Ada baiknya berlangganan newsletter atau memantau akun media sosial (Facebook, Instagram, atau Twitter) maskapai penerbangan atau travel agent agar selalu update promo yang sedang berlangsung.

4. Memesan Via Aplikasi Mobile

Mengunduh aplikasi mobile travel agent juga penting karena biasanya jika memesan lewat aplikasi mobile akan mendapatkan harga lebih murah ketimbang memesan secara online via desktop. Selain itu menggunakan aplikasi mobile akan lebih mudah dan efisien.

5. Mempergunakan Kartu Kredit

Beberapa maskapai penerbangan atau travel agent biasanya melakukan kerjasama dengan penerbit kartu kredit dalam menawarkan harga khusus atau harga promo bagi pengguna kartu kredit yang bersangkutan, seperti diskon atau potongan harga. Pembayarannya pun bisa dicicil. Untuk lebih jelasnya dapat cek di sini.

Published on: June 20, 2016

Views: 4683

Tags: , ,