Aktor Chris Hemsworth, mengenang masa kecilnya yang dihabiskan dengan berselancar di Philip Island serta hari-harinya yang kini dinikmati di perairan sejernih kristal di Byron Bay bersama buah hatinya. Chris Hemsworth memberikan rekomendasi 5 pantai terbaik di Australia menurut dirinya.

Cape Woolamai, Phillip Island, Victoria

“Salah satu lokasi berselancar favorit saya. Saya menghabiskan sebagian besar masa kecil saya di sini. Saya memiliki kenangan yang hebat saat bertumbuh bersama para saudara lelaki saya.” – Chris Hemsworth

Cape Woolamai_150335561

Cape Woolamai adalah titik tertinggi di Phillip Island serta dinobatkan sebagai salah satu pantai terbaik untuk berburu ombak di Victoria. Berjarak 90 menit dari Melbourne, Cape Woolamai adalah tempat sempurna untuk mengawali petualangan Anda di Phillip Island.

Anda dapat berselancar atau sekedar berjalan kaki di jalur pejalan kaki pesisir serta anjungan pandang yang menyuguhkan panorama mengesankan dari Pinnacles, Cape Woolamai Lighthouse, Swan Lake, dan Pyramid Rock.

Cape Schanck, Victoria

“(Saya menyukai Cape Schanck) karena pesisir alaminya yang berliku digabungkan dengan sejumlah lintas hutan semak terhebat yang pernah Anda rasakan.” – Chris Hemsworth

Cape Schanck_380147362

Cape Schanck berlokasi di ujung selatan Mornington Peninsula yang berdekatan dengan Melbourne. Tanjung ini menghadap ke perairan Bass Strait. Di puncak bebatuan, terdapat mercusuar Cape Schanck nan elok. Dari sini, Anda dapat memilih satu dari beragam perjalanan indah, mulai mengitari cagar alam mercusuar sejenak hingga menempuh jalan setapak panjang sejauh 26 kilometer melintasi Mornington Peninsula.

Julian Rocks, Byron Bay, New South Wales

“Kawasan ini adalah taman bahari yang dilindungi, jadi terdapat kehidupan laut yang melimpah ruah untuk diselami oleh para penyelam.” – Chris Hemsworth

Julian Rocks_310943282

Julian Rocks terletak 2,5 kilometer dari garis pantai Byron Bay, serta merupakan salah satu cagar alam bahari terunik di Australia. Sisa-sisa erupsi gunung berapi pada 20 juta tahun lalu memberikan perlindungan dan makanan bagi lebih dari 500 spesies ikan, sehingga menyelam di Julian Rocks menjadi salah satu daya tarik terbesar di Byron Bay.

Anda tidak hanya akan berjumpa dengan penyu, gurita garis biru, gerombolan pari elang bintik putih, atau aneka ikan tropis, namun juga hiu perawat abu-abu, cucut tokek, dan kawanan paus bungkuk juga melintas di Byron Bay.

Currumbin Alley, Gold Coast, Queensland

“Loka ini pas bagi para keluarga. Inilah tempat muara pesisir sejernih kristal bertemu dengan samudra. Perairan setinggi pinggang ini merupakan surga bagi anak-anak.” – Chris Hemsworth

Currumbey Alley_403278166

Terkenal dengan pantainya yang bermandikan sinar mentari, dan jika Anda seorang peselancar, Anda telah datang ke spot yang tepat. Berlokasi sedikit di bawah pesisir dekat perbatasan New South Wales, Coolangatta Beach wajib dikunjungi peselancar yang hendak menaklukkan gelungan ombak yang bertenaga.

Bagi yang bukan peselancar, tempat paling aman untuk berendam adalah Currumbin Creek Estuary yang mengalir ke sisi utara titik ini. Tempat ini menyuguhkan suasana tenang di teluknya serta ombak kecil yang keluar dari titik ini.

Mallacoota, Victoria

“Inilah tempat yang membuatku jatuh hati dengan lautan. Setiap Natal, saya selalu berkemah di sini bersama keluarga saya. Tempat ini memiliki segalanya; pantai berpasir putih, perairan sejernih kristal, ombak besar, serta satwa liar yang melimpah.” –Chris Hemsworth

Mallacoota_383008477

Mallacoota adalah kota pesisir cantik yang dapat ditempuh dengan enam jam berkendara dari Melbourne (atau tujuh jam dari Sydney) di sudut tenggara Australia. Pantai tersembunyi di Mallacoota dikelilingi oleh Taman Nasional Croajingolong seluas 87.500 hektar, sehingga sangat pas untuk rehat sejenak dari kebisingan kota.

Satwa liar (khususnya koala dan kanguru) sangat melimpah di sini. Paus dan lumba-lumba dapat dijumpai di sepanjang pesisir. Anda juga dapat menyewa perahu atau kayak dan mengarungi sungai Genoa ataupun Wallagaraugh menuju Gipsy Point dan berpiknik bersama kanguru serta memberi makan elang laut.

source: www.australia.com

Published on: August 30, 2016

Views: 1355

Tags: , , ,