Lombok memiliki banyak destinasi wisata menarik, salah satunya adalah wisata pantai. Berikut adalah pantai-pantai di Lombok yang dapat dikunjungi saat berlibur ke sana terutama bagi Anda pecinta pantai.

Pantai Senggigi

pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah salah satu wisata andalan di Lombok. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Pantai Senggigi juga menjadi tempat favorit para wisatawan untuk menyaksikan matahari tenggelam di Lombok. Di dekat pantai ini telah berdiri beberapa fasilitas umum, seperti hotel, restoran, toko souvenir, dll.

Pantai Tanjung Aan

pantai tanjung aan

Pantai Tanjung Aan merupakan sebuah pantai pasir putih di Lombok yang kerap dikunjungi oleh para wisatawan. Keunikan dari pantai ini adalah dalam satu garis pantai yang panjang terdapat 2 jenis pasir berbeda yang dipisahkan oleh suatu batu karang yang besar. Para wisatawan dapat naik ke batu karang tersebut dan melihat perbedaan warna Pantai Tanjung Aan.

Pantai Selong Belanak

Berbentuk bulan sabit dan dikelilingi oleh bukit-bukit hijau, dapat dikatakan Pantai Selong Belanak adalah salah satu pantai paling indah di Lombok. Pasir putih halus serta air laut yang berwarna biru toska adalah perpaduan sempurna di pantai ini. Selain itu, pantai ini juga cocok bagi Anda yang ingin belajar berselancar tanpa harus khawatir menabrak karang.

Pantai Pink

pink beach lombok

Pantai Pink atau yang bernama asli Pantai Tangsi menjadi salah satu wisata favorit di Lombok. Pasir pantainya yang terlihat memiliki warna berbeda menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Sebenarnya warna pasir di pantai ini berwarna putih, namun karena berpadu dengan serpihan karang yang berwarna merah warna pasirnya terlihat menjadi pink. Warna tersebut akan terlihat semakin jelas jika terkena terpaan air laut dan bias sinar matahari yang menyinari pantai.

Pantai Nambung

pantai-nambung-lombok

Terletak di daerah Sekotong, Lombok Barat, Pantai Nambung merupakan salah satu pantai di Indonesia yang memiliki air terjun. Air terjunnya sendiri berasal dari hempasan ombak yang menghantam dinding karang. Jadi, jika ingin melihat pemandangan air terjun di Pantai Nambung, Anda harus menunggu momen yang tepat.

Published on: January 18, 2017

Views: 1781

Tags: , , ,