Tidak hanya dikenal sebagai salah satu tempat paling romantis di dunia, Perancis juga dikenal memiliki kuliner khas yang lezat dan mampu memanjakan lidah. Penyajian kulinernya pun artistik dan indah sehingga menarik perhatian siapa pun yang melihatnya. Tertarik mencicipinya? Berikut adalah kuliner khas Perancis yang terkenal akan kelezatannya.

1. Escargot

Escargot_144000688

Escargot, sebuah kuliner khas Perancis yang menggunakan bahan dasar bekicot yang dimasak dengan mentega dan bawang putih sehingga rasanya sangat lezat. Makanan ini sangat populer di Perancis, bahkan hampir semua restoran di Perancis memiliki hidangan ini di daftar menunya. Escargot biasa disajikan sebagaii hidangan pembuka (apetizer).

2. Foie Gras

Foie Grass_113426386

Foie gras adalah salah satu makanan khas Perancis yang terkenal di dunia. Makanan ini juga termasuk salah satu makanan paling tua di Eropa dan telah dikonsumsi oleh raja-raja di abad pertengahan. Foie gras terbuat dari hati angsa yang dibuat pasta dan dapat disajikan dengan berbagai cara, baik digoreng, dipanggang, maupun dibakar bersama saus khas Perancis.

3. Soupe a l’oignon

Soupe a l’oignon_95261338

Soupe a l’oignon alias sup bawang Perancis adalah makanan tradisional Perancis yang terbuat dari bawang dan kaldu daging sapi dan biasa disajikan dengan crouton dan keju di atasnya. Kuliner ini sudah mulai dimasak sejak zaman Romawi dan sangat populer disajikan sebagai hidangan keluarga-keluarga Perancis pada abad ke-18, nanun mulai dikenal secara internasional sejak sekitar 1960-an.

4. Beef Bourguignon

Beef Bourguignon_335356613

Beef bourguignon adalah sup tradisional Perancis yang terbuat dari daging sapi yang direbus dalam anggur merah dan kaldu sapi dengan waktu yang lama. Dimasak dengan bumbu bawang putih, rempah segar, dan jamur membuat makanan ini semakin lezat.

5. Coq au Vin

Coq au Vin _124743520

Coq au vin adalah makanan Perancis yang berbahan dasar kaki ayam dan dimasak bersama anggur merah dalam waktu yang cukup lama. Coq au vin biasa disajikan dengan tambahan beberapa iris jamur serta bumbu khas Perancis yang membuat rasanya jadi lebih sempurna. Selain rasanya yang enak, makanan ini memiliki tekstur daging yang lembut.

Published on: April 18, 2016

Views: 22879

Tags: , ,