Pada musim semi, Korea Selatan akan tampak lebih indah dengan pemandangan bunga-bunga yang bermekaran hampir di seluruh daerah Negeri Gingseng ini. Gunung-gunung, pedesaan, hingga kota-kota besar akan terlihat sangat cantik dihiasi oleh bermacam jenis bunga. Berbagai festival pun diselenggarakan demi memeriahkan musim semi ini. Berikut adalah festival-festival indah yang diadakan saat musim semi di Korea.

1. Jeju Cherry Blossom Festival

jeju cherry blossom festival

Pesona Jeju semakin berlipat saat musim semi tiba. Bahkan pulau ini disebut sebagai pulau dengan bunga sakura terbanyak setiap tahunnya dengan jenis bunga sakura yang memiliki kelopak terbesar. Di Jeju Cherry Blossom Festival, para wisatawan dapat menikmati keindahan bunga sakura sambil menonton berbagai konser yang ditampilkan. Selain itu wisatawan juga dapat mencicipi makanan tradisional Korea yang terdapat di festival ini.

2. Jinhae Gunhangje Festival

Jinhae Gunhangje Festival _364274360

Jinhae Gunhangje Festival adalah festival musim semi yang biasa diselenggarakan pada bulan April hingga Mei. Festival ini rutin digelar setiap tahun sejak 1963. Para wisatawan dapat menikmati keindahan bunga sakura yang memiliki waktu mekar sekitar 1 minggu. Saat yang paling menakjubkan adalah saat bunga sakura jatuh berguguran memenuhi jalan-jalan di sudut kota. Tak heran jika Jinhae menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi saat musim semi.

3. Hampyeong Butterfly Festival

Hampyeong Butterfly Festival2

Hampyeong Butterfly Festival mengubah provinsi Jeollanam-do menjadi kota yang dipenuhi kupu-kupu. Bahkan hampir di sudut kota ini dihiasi dengan ornamen kupu-kupu termasuk lampu dan dekorasinya. Selain kupu-kupu, festival ini juga menampilkan bermacam-macam serangga dan tanaman air. Festival ini juga dapat menjadi sarana belajar anak-anak dalam mengenal serangga dan hewan.

4. Yeouido Spring Flowers Festival

Yeouido Spring Flowers Festival

Yeouido Spring Flower Festival diselenggarakan pada bulan April setiap tahunnya. Ada sekitar 1400 pohon ceri berjejer di sepanjang jalan Yeouido, Seoul dengan bunga-bunga sakura yang bermekaran dengan cantik. Berbagai acara diadakan untuk menghibur para wisatawan yang berkunjung. Menikmati festival ini pada malam hari akan menambah nuansa indah dan romantis di musim semi.

5. Jeju Canola Flower Festival

Jeju Canola Festival_273717110

Musim semi di Pulau Jeju tidak hanya dimeriahkan oleh bunga sakura yang bermekaran, namun juga dipenuhi dengan bunga-bunga canola yang cantik. Beberapa tempat wisata seperti Jusangjeollo dan Pacific Land dipenuhi oleh bunga canola yang kuning merekah. Para wisatawan dapat hiking, bersepeda, atau sekedar berjalan-jalan di sudut-sudut yang dipenuhi bunga canola.

Published on: April 7, 2016

Views: 13029

Tags: , , , , ,