Simbol harapan

Bunga sakura merupakan simbol pembaruan dan harapan. Bunga ini dianggap membawa sejuta kedamaian pada saat musim semi datang. Waktu terbaik menyaksikan keindahannya adalah antara akhir Maret hingga pertengahan April.

Nama sakura sesuai jumlah bunga

Secara umum bunga ini memang disebut sakura, akan tetapi orang Jepang bisa membedakan jenis bunga sakura berdasarkan jumlah daun bunganya. Jika daun bunganya berjumlah 5 maka dinamakan hitoe. Jika jumlah daun bunganya 6-10 maka dinamakan hanyae. Jika lebih dari 10 maka dinamakan yae.

Hanya bertahan seminggu

Bunga sakura sangat unik. Bunga ini akan cepat mekar namun juga cepat gugur. Bunga sakura hanya akan bertahan seminggu. Ketika sudah melewati waktunya, semua bunga di pohon sakura akan habis berguguran di tanah dan menutupi sekelilingnya dengan warna merah muda yang indah.

Simbol tahun ajaran sekolah

Bunga sakura mekar ketika bulan April, disaat bersamaan dengan mulainya tahun ajaran baru bagi siswa sekolah. Bunga sakura juga banyak ditanam di lingkungan sekolah, sehingga seolah-olah menyambut siswa-siswa yang kembali mulai belajar di sekolah.

Daun bunga sakura bisa dikonsumsi

shutterstock_382967743

Tidak hanya sekedar sedap dipandangi, bunga sakura juga bisa dikonsumsi Setelah melalui proses shiozuke atau penggaraman, bunga sakura akan menjadi sakurazuke. Sakurazuke ini bisa dinikmati bersama roti atau sakura mochi. Selain itu, sakurazuke juga bisa dinikmati seperti menikmati teh.

Tertarik untuk menyaksikan keindahan bunga sakura? Segra kunjungi booth Panorama Tours di Japan Travel Fair 2017 yang diadakan di Kota Kasablanka Mall pada 3-5 Maret 2017. Untuk lebih jelasnya klik link berikut ini.

Published on: March 4, 2017

Views: 8859

Tags: , , ,