Terletak di Afrika Selatan, Victoria Falls merupakan air terjun terbesar dan paling indah di dunia. Air terjun ini terletak di Sungai Zambezi, perbatasan Zambia dan Zimbabwe ini setiap tahunnya mampu menarik hampir satu juta pengunjung karena keindahan dan keunikannya. Apa saja yang membuat orang-orang tertarik untuk mengunjunginya? Berikut adalah 5 fakta menakjubkan Victoria Falls.

1. Bernama asli Mosi-oa-Tunya

Air terjun ini awalnya dikenal sebagai Mosi-oa-Tunya, yang berarti “asap yang bergemuruh.” Dinamai demikian karena lebarnya semburan air dan kerasnya gemuruh air terjun ini. David Livingstone(yang pertama kali menemukan Victoria Falls) mengganti namanya untuk menghormati Ratu Victoria pada tahun 1855. Namun, penduduk setempat masih menyebutnya dengan nama lama.

2. Pelangi di bulan purnama

Pada bulan purnama, para pengunjung dapat melihat pelangi terbentuk di atas air terjun karena pantulan bulan. Sehingga menjadikan tempat ini sebagai tempat yang sempurna untuk melihat pelangi.

3. Waktu terbaik mengunjungi Victoria Falls

Bulan September hingga Desember adalah waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Victoria Falls. Pasalnya pada bulan-bulan tersebut aliran sungai berkurang, sehingga pengunjung yang ingin berenang dapat berenang di kolam alaminya.

4. Spot terbaik untuk bungee jumping

Air terjun ini juga merupakan spot yang bagus untuk pecinta bungee jumping. Biasanya pengunjung yang ingin mencoba bungee jumping akan melompat dari ketinggian sekitar 108 meter sampai mereka menggantung terbalik beberapa inchi di atas air terjun.

5. Air terjun terbesar di dunia

Air terjun ini memiliki lebar 1.708 meter dan tinggi 108 meter, membuatnya menjadi massa air terbesar yang jatuh di bumi. Air terjun Victoria berukuran satu setengah kali lebih lebar dan dua kali lebih tinggi dari air terjun Niagara.

Segera pesan paket tour 12D South Africa Victoria Falls sekarang juga di pre-order World of Holidays 2017. Untuk lebih jelasnya klik di sini.

Published on: March 17, 2017

Views: 1089