1.Attica, Melbourne

1. Attica, Melbourne

Attica menempati peringkat ke-21 dalam daftar World’s 50 Best Restaurants tahun 2013. Pemilik/chef Ben Shewry secara teratur mencari rumput laut dan rumput liar serta memiliki dua taman dapur yang cukup besar di dekat restorannya. Menu andalan restoran ini adalah Flinders Island Wallaby bakar dengan parutan bunya pine, puree kacang macadamia, chicory, begonia, dan berry tumbuk.

2. Sepia, Sydney

2. Sepia restaurant

Restoran Sepia adalah sebuah restoran yang dibuka oleh seorang koki bernama Martin Benn yang pernah bekerja untuk beberapa restoran terbaik di dunia, termasuk Tetsuya’s Restaurant di Australia. Hidangan yang disajikan Martin Benn tidak semuanya menggunakan bahan-bahan dari Australia, namun juga bahan-bahan dari Asia yang menurutnya memang lebih baik dari pada yang lainnya.

3. Quay, Sydney

3. Quay-Upper

Pemandangan Sydney Harbour yang menakjubkan kian menambah daya tarik di restoran ini. Koki restoran ini Peter Gilmore berpendapat bahwa keterbukaan dan kebebasan untuk mengeksplorasi berbagai budaya dan tradisi kuliner yang beragam yang membuat pengalaman kuliner di Australia menjadi unik. Peter sendiri lebh fokus pada tekstur dan perpaduan yang harmonis dan seimbang antara Jepang, Korea, dan Cina.

4. Brae, Birregurra

4. Brae Restaurant

Berlokasi sekitar satu jam dari kota Melbourne, restoran Brae menjadi salah satu restoran terbaik di Australia. Dan Hunter, seorang koki yang telah bekerja di berbagai restoran di Eropa merupakan pemilik restoran tersebut. Menurutnya koki-koki di Australia sangat senang mencampurkan dan mencocokan berbagai macam keragaman yang ada di Australia dan hidangan yang dibawa pendatang ke Australia untuk menciptakan hidangan khusus.

5. Momofuku Seiobo, Sydney

5. Momofuku, Sydney

Ketika chef superstar New York, David Chang, membuka restoran pertamanya di luar Amerika di Sydney pada tahun 2012, misinya yaitu menggunakan kekayaan Australia. Chef Ben Greeno akan memanjakan Anda dengan marron (udang air tawar asli Australia) yang agak manis dengan rumput laut dan salsify, atau es krim malt pencuci mulut yang diperkaya dengan meringue wattleseed renyah.

6. Charcol Lane, Melbourne

6.Charcoal Lane

Restoran yang terletak di pinggiran kota ini juga menjalankan program perusahaan sosial Mission Australia, memberikan keterampilan, pelatihan, dan pengalaman kerja di tempat dalam industri perhotelan bagi kaum muda Aborigin. Hasilnya, Charcoal Lane menawarkan pengalaman bersantap yang unik dengan berbagai hidangan sesuai musim yang dibuat dengan bahan-bahan asli, seperti domba saltbush berlapis dukkah renyah dengan lilly pilly dan couscous daun merica, serta apel kukus dan puding beri muntries.

7. Greenhouse, Perth

7. greenhouse

Greenhouse memberikan pengalaman bersantap ala pedesaan yang polos di salah satu tempat paling populer di Perth. Restoran ini menawarkan makanan kontemporer yang serius, tetapi santai buatan chef Matt Stone, yang sangat mengutamakan cita rasa asli dengan bahan lokal. Daging panggang kanguru setengah matang dipadukan dengan apel lokal, sorrel, dan kohlrabi, dan ikan barramundi goreng wajan dengan mentega tomat semak dan gazpacho adalah salah satu menu andalan restoran ini.

8. Bentley Restaurant and Bar, Sydney

8.bentley

Terselip di dalam gedung bersejarah beratap tinggi yang megah di jantung Sydney, restoran Bentley yang dipimpin oleh chef superkreatif, Brent Savage adalah salah satu restoran terbaik di Australia. Di sini Anda dapat mencicipi fillet kanguru setengah matang dan disajikan dengan saus riberry yang lengket dan berkilau, serta cokelat aerasi dengan es krim daun ara dan aspen limun yang berasa tajam sebagai pencuci mulut.

9. Biota, Bowral

9.biota

Di kota pedesaan tenang di dataran tinggi selatan New South Wales yang rimbun, seorang chef kota besar, James Viles, mengombinasikan berbagai bahan baku asli untuk disajikan sebagai komponen yang alami, terpadu, dan harmonis dalam berbagai hidangan, seperti daging sapi lapis tebu dengan saltbush, beri-berian dan bawang perai asli; sotong dengan tintanya, dan juga crème tiram dan emulsi selada laut.

10. Tukka, Brisbane

10.tukka

Restoran Tukka memiliki kebun dapur sendiri yang ditanami banyak hasil bumi Australia asli yang digunakan oleh chef kepala, Bryant Wells untuk menyajikan berbagai hidangan seperti buah, kacang, beri, dan berbagai saus. Terdapat pilihan berbagai jenis daging di restoran ini, mulai dari daging ikan barramundi Australia Barat, daging possum Tasmania, hingga kanguru Queensland, dan buaya Cairns.

Published on: February 1, 2016

Views: 3828

Tags: , , , ,