Kota atau lingkungan yang bersih memang lebih menarik untuk dikunjungi. Selain itu orang-orang yang berada atau tinggal di lingkungan yang bersih serta higienis terlihat lebih bahagia dan puas dengan kehidupan mereka. Berikut daftar kota paling bersih di dunia.

1. Calgary, Kanada

Caligry Canada_311020910
Calgary adalah sebuah kota di provinsi Alberta, Canada. Kota ini dipenuhi dengan pohon hijau dan lingkungan yang bersih. Pemerintah kota ini melakukan pengolahan limbah dengan baik dan selalu berupaya mengurangi jumlah limbah yang ada. Tak heran jika kota ini disebut-sebut sebagai kota paling bersih nomor 1 di dunia.

2. Zurich, Swiss

ZURICH
Zurich, sebuah kota pusat pariwisata di Swiss yang mampu menarik minat para wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Kota ini tidak hanya indah, namun juga dikenal sebagai kota paling bersih kedua di dunia setelah kota Calgary di Kanada. Negara Swiss mengajarkan penduduknya cara mendaur ulang sampah yang benar dan menggunakan produk tersebut secara efisien.

3. Minneapolis, USA

minneapolis
Demi menjaga lingkungannya agar bebas polusi, para penduduk di kota Minneapolis ini dilarang merokok di tempat umum. Pemerintahnya pun sudah menyediakan banyak jalur sepeda untuk. Selain itu banyak taman hijau yang dapat dijadikan tempat bersantai dan rekreasi.

4. Honolulu, Hawaii

honolulu
Selain sebagai tempat wisata, kota di Hawaii ini memiliki banyak tumbuhan hijau dan bunga sehingga menghasilkan pemandangan yang indah. Tidak heran banyak wisatawan datang ke kota ini untuk mendapatkan suasana alami sambil bersantai.

5. Kobe, Jepang

KOBE
Sebagai kota terbesar ke 6 di Jepang, Kobe dikenal memiliki drainase yang paling baik. Setiap saluran air yang mengandung limbah dan kotoran tidak langsung dibuang ke sungai, sehingga sungai tetap bersih.

6. Wellington, Selandia Baru

Wellington_375206497
Kota yang memiliki nilai kualitas hidup yang cukup baik ini selalu melakukan proses daur ulang sampah. Tak heran bila kesadaran penduduk akan kebersihan lingkungan sangat tinggi.

7. Adelaide, Australia

adelaide
Kota ini merupakan kota terpadat di Australia. Meskipun memiliki jumlah penduduk yang padat, kota ini tetap bersih. Banyak wisatawan menilai kota ini sebagai kota terbersih dan transportasi yang tersusun rapi. Hampir di setiap sudut kota ini terdapat taman hijau nan indah.

8. Ottawa, Kanada

ottawa
Ottawa, ibukota Kanada ini memiliki wisata alam yang paling nyaman dan paling indah di dunia. Kota ini dikelilingi oleh hutan, taman, dan lahan basah sehingga membuat udara di kota ini menjadi segar dan sedikit polusi.

9. Freiburg, Jerman

FRIBOURG
Freiburg, sebuah kota di Jerman yang menjadi salah satu kota terhijau di dunia. Banyak pohon, bukit, dan taman yang tersebar hampir di seluruh kota, sehingga kota ini dijuluki sebagai Kota Kembang. Baik pemerintah maupun penduduknya saling mendukung untuk menjaga kebersihan dan kerapian kota.

10. Oslo, Norwegia

OSLON
Terletak di jantung kota Eropa, ibukota Norwegia ini merupakan kota terbersih ke-10 di dunia. Pemerintah Oslo memiliki kebijakan yang cukup ketat dalam pengelolaan sampah dan limbah dan penduduk kota harus mengikuti aturan tersebut.

Cek tiket pesawat klik di sini

Published on: March 4, 2016

Views: 6345