1.Great Barrier Reef

Great Barrier Reef_272405870 

Satu-satunya benda di Bumi yang dapat terlihat dari luar angkasa ini telah ada sejak 25 juta tahun lalu. Batu karang terbesar di dunia ini mencapai 3.000 km sepanjang pesisir Queensland. Terdapat 400 tipe koral dan 1.500 spesies ikan tropis di Great Barrier Reef. Karang ini terpilih sebagai Situs Warisan Dunia, The Queensland National Trust menjadikannya sebagai ikon negara bagian Queensland.

2. Uluru

Uluru Sunset_361077122

Uluru atau Ayer’s Rock merupakan salah satu formasi batu (monolit) terbesar di dunia. Terletak di Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta, Uluru terditi dari batu keras yang terbentuk akibat lipatan, patahan, dan erosi di sekitar batu. Uluru merupakan salah satu benda keramat suku Aborigin yang memiliki mata air, gua, serta lukisan primitif.

3. Shark Bay

Shark Bay_273860186

Shark Bay atau Teluk Hiu merupakan sebuah teluk yang terletak 800 km dari utara Perth. Teluk ini terkenal akan semenannjungnya yang sanagat indah. Di semenanjung tersebut merupakan rumah bagi lumba-lumba, rumput laut, ikan duyung, serta spesies-spesies langka lainnya.

4. The Pinnacles

The Pinnacles_297815453

The Pinnacles merupakan sebuah batu kapur yang diperkirakan telah terbentuk sejak 30 ribu tahun yang lalu. Selain sangat indah, objek wisata ini juga berlokasi di tempat yang sangat strategis, yaitu tidak jauh dari Taman Nasional Namburg yang merupakan rumah bagi kanguru dan para reptil.

5. Pulau Fraser

7. Fraser Island_137457050

Pulau Fraser merupakan sebuah pulau pasir terbesar di dunia yang terletak di ujung the Great Sandy Straight. Panjang pulau ini adalah sekitar 123 km dengan lebar mencapai 22 km. Di dalamnya, Anda dapat menemukan bukit pasir, hutan hujan, 100 danau, dan berbagai jenis satwa liar.

6. Air Terjun McKenzie

  6.mackenzie-falls

Air Terjun McKenzie adalah air terjun terbesar yang terdapat di Taman Nasional Grampians yang juga menjadi salah satu rumah bagi kanguru. Air terjun indah dengan ketinggian 30 meetr ini tidak pernah surut setiap tahunnya. Pada saat siang hari terkadang muncul pelangi di sekitar air terjun yang membuat tempat ini semakin indah.

7. Twelve Apostles

Twelve Apostles_147390008

Twelve Apostles adalah beberapa tumpukan batu setinggi 45 meter yang terbentuk dari erosi. Kondisi cuaca yang keras dan ekstrem secara bertahap mengikis batuan kapur lunak dan membentuk gua-gua di tebing yang kemudian menjadi lengkunagan dan runtuh. Saat ini ada sekitar 8 batu kapur yang berdiri di lepas Pantai Victoria.

8. Kakadu

8.Kakadu-National-Park

Kakadu National Park atau Kakadu adalah salah satu taman nasional di Australia bagian utara yang termasuk dalam situs warisan dunia UNESCO. Terdapat hutan lebat serat tebing-tebing yang curam menghiasi taman nasional ini. Kakadu dikelola langsung oleh masyarakat Aborigin, yaitu suku Bininj atau Mungguy. Lebih dari 280 spesies burung hidup di taman ini.

9. Bungles Bungles

Bungle Bungle_307005626

Bungles Bungles atau Purnululu National Park merupakan sebuah taman nasional yang berbentuk dari kumpulan batu pasir. Batu pasir terbentuk sekitar 350 juta yang lalu. Tempat ini memiliki ketinggian mencapai 578 meter. Terdapat sekelompok mamalia dan satwa unik hidup di sini.

10. Blue Mountains

Blue Mountains Aussie_184967273

Blue Mountains adalah pegunungan yang terletak sekitar 50 km dari sebelah barat Sydney. Pegunungan setinggi 1100 mdpl ini bernama asli Carmarthen Hills dan Landsdowne Hills namun sekarang lebih dikenal dengan nama Blue Mountains karena minyak dari pohon eukaliptus yang terdapat di pegunungan ini memantulkan cahaya matahari menjadi semburat biru. Dari atas gunung ini Anda dapat melihat formasi 3 batu karang raksasa yang bernama Three Sisters.

Published on: February 1, 2016

Views: 5634

Tags: , , , ,