1. Suku Aborigin

Aborigin_190996235

Suku Aborigin adalah suku asli Australia yang telah menempati benua tersebut dan pulau sekitarnya sejak 70.000 tahun lalu. Suku ini berbicara lebih dari 250 bahasa dan dialek yang berbeda-beda.

2. Boomerang

Boomerang_307208927

Boomerang merupakan senjata tradisional khas suku Aborigin, Australia yang telah ditemukan sejak puluhan tahun yang lalu. Senjata ini merupakan senjata lempar yang biasa digunakan untuk berburu.

3. Tari Tiwi

Tari Tiwi

Tari Tiwi adalah tarian tradisional suku Aborigin. Tarian ini dipertunjukkan dengan gerakan yang kuat, dimana setiap pergatian gerakan harus dilakukan dengan tepat sesuai dengan pukulan alat musik.

4. Didgeridoo

shutterstock_152139791

Didgeridoo adalah alat musik tradisional yang telah berusia ribuan tahun. Alat musik ini memiliki bentuk yang panjang dan agak mengerucut. Didgerioo memiliki bunyi yang khas, tergantung kemahiran peniup.

5. Sunday Roast

Sunday Roast_135455219

Australia memiliki makanan tradisional yang sama dengan bangsa Inggris, yaitu Sunday roast. Sunday roast merupakan sebuah hidangan yang biasa disajikan pada hari Minggu, terdiri dari daging panggang, kentang, dan dihidangkan bersama dengan sayuran atau puding.

6. Yabun Festival

Yabun Festival

Yabun adalah festival pribumi terbesar di Australia. Festival yang berlangsung hanya 1 hari ini mampu menarik sekitar 10.000 sampai 15.000 orang penonton pada Hari Australia. Festival ini merupakan salah satu ajang musik pribumi terpenting di Negeri Kanguru ini.

7. Seni Rupa Australia

shutterstock_253031713

Seni rupa Australia dianggap bermula dengan lukisan gua dan lukisan kulit kayu penduduk aslinya. Tradisi penduduk asli Australia diwariskan secara lisan melalui upacara dan juga dengan menyampaikan kisah-kisah zaman impian.

8. Musik Tradisional Australia

Alat Musik Tradisional_114640252

Musik tradisional Australia dihasilkan oleh suku Aborigin dan kolonial Inggris. Musik Australia disebut juga sebagai musik Aborigin dan merupakan bagian internal dari perayaan sosial, budaya, dan upacara adat yang telah ada sejak 60.000 tahun yang lalu.

9. Tjungu Festival

Tjungu Festival

Tjungu Festival adalah festival empat hari yang diadakan di Voyages Rock Resort pada bulan April. Festival ini merayakan semua kebudayaan pribumi, mulai dari budaya, fashion, olahraga, musik, seni, hingga makanan.

10. Laura Aboriginal Dance Festival

Laura Aboriginal Dance Festival

Setiap dua tahun sekali pada bulan Juni, ratusan penari dan ribuan pengunjung memenuhi kota kecil Laura di Cape York Peninsula untuk merayakan Laura Aboriginal Dance Festival. Masyarakat Aborigin dari seluruh Cape York Peninsula merayakan berbagai budaya, seperti tarian, lagu, seni, dan pertunjukan.

Published on: February 1, 2016

Views: 45405

Tags: ,

Previous article:
Next article: