1. The Jamala Wildlife Lodge, Canberra

Jamala Lodge

Terletak di kompleks National Zoo and Aquarium, Canberra, hotel The Jamala Wildlife Lodge menawarkan pengalaman yang tak biasa. Anda dapat makan dan tidur bersama hewan buas dan hanya dibatasi oleh kaca. Hotel ini menawarkan 3 jenis akomodasi, yaitu Shaka Lodge, Giraffe Tree Houses, dan Jungle Bungalows yang masing-masing menawarkan jenis hewan yang berbeda-beda.

2. Sydney Harbour Hotel, Sydney

Sydner Harbour Hotel

Sydney Harbour Hotel merupakan sebuah hotel terapung yang terletak di pelabuhan Sydney. Hotel terapung pertama di Sydney ini memberikan sensasi unik, Anda dapat menyaksikan pemandangan kota Sydney termasuk Gedung Opera Sydney. Namun, saat ini hanya terdapat 2 kamar suite lengkap dengan pelayanan spa. Untuk mencapai hotel ini, para tamu dapat menggunakan speedboat.

3. TRYP Hotel Brisbane

TRYP Hotel

TRYP Hotel Brisbane sekilas mungkin mirip galeri seni, namun tempat ini merupakan sebuah hotel unik yang terdiri dari 6 lantai, termasuk rooftop bar. Bagi Anda penikmat seni, menginap di hotel ini merupakan hal yang sangat tepat karena hampir di setiap sudutnya terdapat mural. TRYP by Wyndham adalah hotel dengan tema seni yang pertama kali ada di Australia, yaitu Brisbane. Sebelumnya sudah terdapat di berbagai kota dunia lainnya, seperti Barcelona, Paris, dan New York.

4. QT Hotel

2.QT Hotels

Dibuka pertama kali pada tahun 2010, hotel berdesain modern ini cukup banyak diminati. Memadukan tema Gothic, Art Deco, dan arsitektur Italia hotel ini menjadi salah satu hotel unik yang terdapat di Australia. Semua kamar hotelnya dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman, wifi gratis, dan juga kamar mandi yang nyaman. QT Hotel dapat Anda temukan di Market Street, Sydney.

5. Freemantle Prison YHA

Fremantle YHA 150317

Fremantle Prison YHA merupakan sebuah hotel bekas penjara yang termasuk ke dalam daftar Peninggalan Sejarah Dunia di Australia Barat. Dulunya hotel ini dipakai sebagai penjara dari 1855 hingga 1991. Anda dapat memilih untuk tidur di sel penjara atau kamar sipir penjara. Tempat tidur yang digunakan pun masih berbentuk kasur bertingkat dengan sprei dan lemari yang sudah diperbarui.

6. Black Sheep Inn

black sheep inn

Black Sheep Inn merupakan sebuah penginapan di New South Wales. Tempat yang awalnya gudang ini telah menjadi sebuah penginapan yang unik. Dinding-dindingnya terlapis seng layaknya sebuah gudang. Terdapat pula meja untuk membuat wol dan juga mesin cukur wol layaknya di kandang domba. Menginap di tempat ini akan memberikan sensasi unik tersendiri.

7. White Cliffs Underground

white cliff inn

Ingin merasakan menginap di hotel dengan sensasi berbeda? White Cliffs Underground dapat Anda coba. Semua ruangan hotel ini dibangun di bawah tanah, termasuk bar, toko, dan juga ruang pamerannya. Karena bertempat di bawah tanah, Anda akan mendapatkan suasana yang tenang, sepi, dingin, dan gelap. Semua ini akan menjadikan pengalaman unik tersendiri bagi Anda.

8. Desert Cave Hotel

dessert cave hotel

Terletak di Coober Pedy, Australia Selatan, Desert Cave Hotel merupakan satu-satunya hotel bawah tanah berstandar internasional. Meskipun dibangun dari batu pasir, hotel ini tetap terasa sejuk dan kering. Tak perlu khawatir Anda akan kesulitan bernapas atau sesak, karena pembangunan hotel ini telah berdasarkan prosedur Departemen Kesehatan.

9. The Witch’s Hat

the witch hat hotel

The Witch’s Hat adalah salah satu hotel unik di Perth, Australia yang sudah terkenal di kalangan backpacker. Sesuai dengan namanya, atap hotel ini berbentuk lancip bagaikan topi penyihir. Letaknya yang agak jauh dari pusat kota, sangat cocok untuk Anda yang menginginkan ketenangan dan kenyamanan.

10.Old Mount Gambler Gaol

old mount gambler

Sebuah penjara yang terletak di Mount Gambier, sekarang ini digunakan sebagai hotel. Penjara yang berfungsi dari tahun 1866 hingga 1995 kini telah menjadi tempat penginapan yang dibuka untuk umum. Ada 2 jenis kamar di hotel ini, yaitu kamar sel dan non sel. Ada beberapa ruangan yang masih sama persis dengan keadaan di dalam penjara. Sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan sensasi unik dan berbeda.

Published on: February 1, 2016

Views: 4273

Tags: , , , ,