1.Ubur-ubur Kotak (Box Jellyfish)

1.ubur2 kotak

Hewan laut yang licin ini merupakan salah satu hewan mematikan di dunia. Ubur-ubur ini biasa ditemukan di wilayah Australia Utara pada saat udara sedang hangat. Hewan kecil ini memiliki racun yang sangat menyakitkan hingga hingga kematian. Jika tersengat, bisanya akan langsung masuk ke tubuh dan menyerang jantung serta saraf.

2. Hiu Putih (Great White Shark)

2.hiu putih

Hiu putih sudah terkenal sebagai salah satu predator besar yang berbahaya. Meskipun hiu tidak menjadikan manusia sebagai mangsanya, namun tetap saja lebih dari 100 serangan hiu dilaporkan setiap tahunnya, sepertiga hingga setengahnya dikaitkan dengan hiu putih. Hewan yang besar tubuhnya dapat mencapai lebih dari 15 meter ini dapat ditemukan dalam jumlah banyak di kawasan pantai selatan Australia.

3. Gurita Cincin Biru (Blue Ring Octopus)

3.gurita cincin biru

Memiliki warna yang cantik dan berukuran hanya sebesar bola golf, siapa sangka gurita ini ternyata sangat mematikan. Gurita ini merupakan hewan yang sangat ditakutkan oleh para penyelam, karena jika terkena bisanya dapat langsung mematikan hanya dalam hitungan menit. Hewan yang biasa menempel pada batu koral ini dapat ditemukan di perairan Australia, Papua Nugini, Indonesia, dan Filipina.

4. Stonefish

4.stonefish

Stonefish dikenal sebagai ikan yang paling berbisa diantara semua jenis ikan. Ikan dengan duri di sepanjang tubuhnya ini memiliki racun saraf yang mematikan dan dapat berakibat fatal bagi manusia. Jika tersengat, racunnya dapat menyebabkan luka yang sangat buruk bahkan harus segera diamputasi supaya tidak menyebar ke bagian tubuh lainnya. Ikan ini biasa ditemukan di perairan laut dangkal Pasifik dan daerah Great Barrier Reef.

5. Buaya Muara (Saltwater Crocodile)

5.saltwater crocodile

Memiliki panjang hingga mencapai 5,45 meter, buaya muara juga termasuk dalam hewan paling berbahaya. Hewan ini dapat berkamuflase dengan baik kemudian menyerang secara tiba-tiba dengan kecepatan tinggi sehingga mangsa yang diincanya seringkali tidak dapat menghindar. Buaya muara sering ditemukan di Thailand, Vietnam, dan Australia Utara.

6. Ular Taipan

6.ular taipan

Ular Taipan hanya dapat ditemui di wilayah Australia. Hewan ini sebenarnya adalah hewan yang tidak suka menyerang dan pemalu, namun jika merasa terancam ular ini dapat menyerang berkali-kali. Ular berwarna coklat ini memiliki bisa yang konon 200-400 kali lebih beracun dari kobra biasa dan mampu membunuh manusia dalam kurang dari 1 jam jika tidak segera diberikan obat penawar.

7. Burung Kasuari (Cassowary)

Australien 2009, Achtzehnter Tag. Besuch im "Rainforest Habitat‎" in Port Douglas. Cassowary.
Burung kasuari memiliki ukuran hampir sebesar manusia. Habitatnya dapat ditemukan di wilayah Indonesia bagian Timur dan hutan-hutan di Australia. Burung ini dikenal agresif dan sulit dijebak. Kasuari memiliki kaki besar dan kuat serta cakar yang sangat tajam yang biasa digunakan untuk menyerang siapapun yang mengganggunya, termasuk manusia. Tendangannya disebut-sebut bahkan bisa menyebabkan patah tulang.

8. Laba-laba Punggung Merah

8.spider back red

Laba-laba ini hampir dapat ditemukan di seluruh penjuru Australia. Sesuai namanya hewan ini memiliki tubuh berwarna hitam dengan garis merah di bagian punggungnya. Dikenal sebagai salah satu hewan paling berbahaya, laba-laba ini memiliki racun yang dapat melemahkan otot, mual, muntah, bahkan lumpuh dan juga kematian.

9. The Funnel-Web

9.the funnel web

Laba-laba berwarna gelap yang terlihat hampir mirip dengan tarantula ini memiliki taring yang dapat menancap ke dalam sepatu atau kuku. Dapat ditemukan di pesisir timur Australia, New South Wales, Victoria, dan Queensland. Hewan ini memiliki racun neurotoksik yang dapat menyebabkan produksi air lir berlebihan, berkeringat, hingga kejang-kejang.

10. Ular Harimau (Tiger Snake)

10.tiger snake

Memiliki sisik bergaris loreng seperti harimau, itulah sebab ular ini dinamakan ular harimau atau tiger snake. Jenis ular ini dapat ditemukan di bagian selatan timur Australia. Ular yang suka memangsa katak, mamalia kecil, kadal, dan burung ini memiliki bisa neurotoksin yang dapat menyebabkan kelemahan hingga kelumpuhan otot. Oleh karena itu ular harimau termasuk salah satu ular berbisa dengan racun yang paling berbahaya.

Published on: February 1, 2016

Views: 6872

Tags: ,