Jelajahi kota pelabuhan Sydney di musim terindah. Sydney di musim dingin menawarkan keindahan bagaikan negeri dongeng dengan berbagai aktivitas dan hiburan. Sydney semakin bersinar selama musim dingin terlebih saat Vivid Sydney. Festival ini dimeriahkan dengan perayaan cahaya, musik, dan ide. Mulai 27 Mei hingga 18 Juni, Vivid Sydney menampilkan pertunjukan musik secara langsung yang juga dihiasi dengan pertunjukan cahaya. Kota ini menjadi latar yang indah dari festival musim dingin yang menakjubkan.

Whale Watching_365791514

Musim dingin adalah saat yang tepat untuk menonton ikan paus (whale-watching) di North Coast, NSW, terutama di daerah sekitar Byron Bay, Ballina, dan Lennox Head. Teluk Byron terkenal sebagai salah satu tempat paling populer untuk menonton paus di Australia. Setiap tahunnya, paus bungkuk bermigrasi ke daerah utara, melewati Byron Bay. Cape Byron State Conversation Area dikenal sebagai sebagai spot paling pas untuk menyaksikan ikan paus, tepatnya di Captain Cook Lookout, mercusuar, dan tebing-tebing di sekelilingnya.

Di Ballina, menuju ke Lighthouse Hill, tersedia balkon untuk melihat ikan paus, yaitu di Angel’s Beach, Flat Rock, dan Skenners Head. Di daerah Lennox Head, tempat terbaiknya adalah di Boulder’s Beach atau Rock Point dan Pat Morton Lookout. Jika Anda ingin melihat paus lebih dekat lagi, Anda dapat mengikuti whale-watching tour atau tur menonton ikan paus.

Road Trip NSW_351271289

Jelajahi Pantai Pasifik dengan melakukan road trip bersama keluarga, yang dapat dimulai dari Sydney sepanjang pantai utara dengan melewati berbagai kota dan desa hingga ke Brisbane. Menuju ke utara dari Sydney sepanjang garis pantai Laut Pasifik, perjalanan ini akan membawa Anda melewati banyak objek wisata menarik di New South Wales. Anda dapat melihat pantai-pantai selancar, taman nasional, gundukan bukit nan hijau, dan juga desa-desa yang indah. Terdapat berbagai pertunjukan atau atraksi, pilihan akomodasi, dan tempat rekreasi yang seru bagi seluruh keluarga. Pastikan Anda menjelajah Central Coast, Port Stephens, Coffs Harbour, Ballina, dan Byron Bay saat melakukan road trip.

Blue Mountains

The Blue Mountains adalah pilihan lainnya yang dapat dijadikan sebagai destinasi liburan musim dingin. Tempat ini dapat ditempuh hanya sekitar 2 jam berkendara dari Sydney. The Greater Blue Mountains World Heritage Area adalah salah satu taman nasional di Australia yang paling spektakuler. Kawasan ini juga menawarkan berbagai macam aktivitas untuk dinikmati. Terdapat beberapa daerah-daerah yang populer di kalangan wisatawan, salah satunya adalah Scenic World yang menyediakan 4 atraksi, yaitu Scenic Railway, Scenic Skyway, Scenic Cableway, dan Scenic Walkway.

Jelajahi juga Jenolan Caves dan Anda dapat menemukan kristal kapur serta sungai bawah tanah yang mengalir di antara pegunungan. Mulai 1 Juni hingga 31 Agustus, sebuah kota yang terletak di kawasan The Blue Mountains, Lithgow akan mengadakan Yulefest. Seluruh kota termasuk area Oberon dan Blue Mountains akan dipenuhi dengan salju bagaikan musim dingin di negeri dongeng. Para pengunjung dapat menikmati makan malam bersama yang hangat. Tempat penginapan seperti hotel, motel, dan juga guesthouse akan dihiasi dengan dekorasi yang meriah. The Blue Mountains benar-benar terlihat sepeti Winter Wonderland.

Snowy Mountains_114397627

Rumah bagi lima puncak tertinggi di Australia, termasuk Mt Kosciuszko, Snowy Mountains menawarkan berbagai aktivitas yang dapat Anda lakukan di tempat ini. Anda dapat melakukan snow tubing, snow shoeing, snowboarding, ski, dan juga naik di atas kursi gantung melintasi area. Anak-anak pun dapat belajar cara bermain ski, snowboard, toboggan, atau sekedar membuat boneka salju.

Published on: June 14, 2016

Views: 2762

Previous article:
Next article: