Berlibur ke mana pun tak lengkap rasanya tanpa berbelanja. Begitu pun saat berlibur ke Beijing. Terdapat beberapa tempat di Beijing yang menjadi surga belanja para wisatawan. Berikut adalah tempat-tempatnya.

Yaxiu Market

Terletak di 58 Gongti Bei Lu, Chaoyang District, Beijing, Yaxiu Market merupakan pusat perbelanjaan yang menjual pakaian, aksesoris, kerajinan tangan tradisional, makanan ringan, dan perlengkapan lain. Anda bisa menemukan berbagai barang seperti celana jeans, sepatu, dan pakaian-pakaian berbahan sutra. Anda juga bisa membeli pernak-pernik khas China seperti oleh-oleh berbahan keramik.

Tianyi Wholesale Market

Tianyi adalah salah satu tempat belanja favorit di Beijing khusus untuk pernak-pernik lucu yang cocok sebagai oleh-oleh. Saat menjelang Natal, banyak perlengkapan Natal dijual disini. Begitu pun saat menjelang Imlek, banyak juga perlengkapan Imlek. Kebanyakan orang-orang belanja di sini dalam bentuk grosir karena harganya lebih murah.

Wudaokou Clothing Market

Wudaokou Clothing Market ini terkenal akan Korean fashion nya. Bagi Anda yang suka fashion ala Korea, tempat belanja ini sangat cocok. Barang-barang yang dijual di sini memiliki kualitas yang bagus dan juga harganya bisa ditawar.

 Xidan Shopping Center

Di Xidan ini ada 2 macam pusat perbelanjaan, ada Xidan murah dan ada Xidan mahal. Xidan mahal menjual barang-barang bermerk terkenal sedangkan Xidan murah menjual barang-barang yang lebih terjangkau. Harga barang di Xidan murah pun dapat ditawar hingga setengah harga.

Silk Market

Silk Market merupakan pusat perbelanjaan yang sangat terkenal bagi para turis mancanegara. Anda dapat menjumpai berbagai  barang dijual di sini, mulai dari pakaian, tas, dompet, sepatu, pernak pernik, hingga kerajinan tangan. Banyak penjual di sini yang dapat berbahasa Inggris sehingga jika ingin menawar tak terlalu repot. Namun, Anda bisa mendapatkan harga lebih murah jika menawar dengan bahasa Mandarin.

Published on: January 9, 2017

Views: 1639

Tags: , ,