Please Enable your Javascript.

For Bookings & Enquiries
| +6221 2556 5151
For Web & Technical Assistant
+6221 2556 5199

Check In
2 Jam Sebelum Keberangkatan
Bagasi
Maksimal 20 Kg
Bagasi Kabin
Maksimal 7 Kg

TENTANG BATIK AIR

Batik Air adalah maskapai penerbangan swasta di Indonesia dan merupakan anak perusahaan Lion Air dengan mengusung layanan penuh ataufull service. Mulai beroperasi pada tahun 2013, Batik Air berbasis di kota Manado, Sulawesi Utara. Strategi ini diambil untuk menyaingi Garuda Indonesia di bagian timur Indonesia.

Penerbangan perdana Batik Air dilaksanakan pada 3 Mei 2013 dengan rute Jakarta-Manado. Sebagai maskapai dengan kualitas layanan premium, Batik Air memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan maskapai lainnya. Antara lain adalah ruang kaki yang lebih luas sebesar 32 inci untuk kelas ekonomi, sehingga penumpang dapat menikmati penerbangan dengan nyaman. Selain itu, Batik Air juga menyediakan kursi pesawat berdesain mewah dengan lapisan kulit. Bagi penumpang kelas bisnis, Batik Air menyediakan ruang kaki yang luas yakni 45 inci. Selain menu makanan yang lebih mewah, penumpang kelas bisnis Batik Air juga mendapatkan bagasi tambahan hingga 30 kg.

Guna memastikan kenyamanan penumpang selama perjalanan, Batik Air menyediakan fasilitas hiburan yang relatif lengkap. Penumpang dapat menonton film, mendengarkan musik atau bermain game di layar sentuh yang tersedia di masing-masing kursi. Bukan hanya itu, Batik Air juga menyediakan port USB di setiap kursi penumpang sehingga mereka dapat mengisi daya barang-barang elektronik selama penerbangan.

Hingga kini, Batik Air telah mengoperasikan sebanyak 25 unit pesawat yang terdiri dari 12 unit Boeing 737-900E, 6 unit Boeing 737-900ER dan 6 unit Airbus A320 CEO. Rencananya, Batik Air akan menambah 10 pesawat baru, termasuk pesawat Boeing 787 Dreamliner yang akan digunakan untuk melayani rute jarak jauh. Diharapkan, Batik Air sudah dapat mengoperasikan 34 pesawat di akhir 2015.

 

FASILITAS BATIK AIR

Batik Air yang masih termasuk dalam Lion Air group, mengusung full service flight. Nikmati perjalanan Anda dengan mengakses tv layar sentuh yang tersedia di setiap tempat duduk. Lewat layar sentuh ini, Anda dapat menikmati berbagai pilihan lagu, film, dan permainan selama penerbangan berlangsung. Namun, Anda harus membawa headset sendiri karena tidak tersedia gratis. Jika Anda tidak membawa headset pribadi, maka Anda dapat membelinya pada awak kabin Batik Air dengan harga sekitar Rp 25.000.

Penumpang kelas ekonomi bisa menikmati penerbangan dengan nyaman di kursi yang didesain mewah dan memiliki ruang kaki seluas 32 inci. Sementara, penumpang kelas bisnis dapat menikmati tempat duduk yang lebih luas dengan kursi kulit dan ruang kaki 45 inci. Tersaji pula berbagai menu makanan yang dapat Anda santap selama melakukan penerbangan.

Tidak perlu bingung untuk mengisi daya peralatan elektronik Anda karena di setiap kursi Batik Air tersedia USB dan stopkontak.

 

 

RUTE PENERBANGAN BATIK AIR

Jakarta Batam

Bali Medan
Surabaya Pekanbaru
Bandung Palembang
Makassar Surabaya
Bandung Bali
Ambon Jakarta
Balikpapan Jayapura
Yogyakarta Timika
Malang Manado
Ternate Tarakan
Lombok Kupang

 

KETENTUAN BAGASI

Penumpang Batik Air akan mendapat bagasi cuma-cuma dengan berat maksimal 20 kg (kelas ekonomi) dan 30 kg (kelas bisnis). Anda masih bisa membawa satu tas lagi ke dalam kabin pesawat dengan berat maksimal 7 kilogram.

 

PROSES CHECK-IN

Untuk penerbangan domestik, check-in dimulai 2 jam sebelum jadwal keberangkatan dan ditutup 30 menit sebelum keberangkatan. Untuk penerbangan internasional, check-in bisa dilakukan 2,5 jam sebelum keberangkatan dan ditutup 45 menit sebelum keberangkatan.

 

PERATURAN PENERBANGAN

Batik Air berhak untuk tidak mengangkut bayi berusia kurang dari 2 hari. Bayi (berusia kurang dari 2 tahun) yang melakukan perjalanan udara dengan Batik Air harus disertai Formulir Ganti Rugi yang ditandatangani oleh orangtuanya. Untuk bayi berusia 3-7 hari harus menyertakan Sertifikat Kesehatan yang menyatakan bahwa bayi tersebut cukup sehat untuk melakukan perjalanan udara.

 

PERATURAN TIKET BATIK AIR

1. Perubahan Jadwal Penerbangan: perubahan jadwal dapat dilakukan hanya pada kelas yang sama dan hanya berlaku maksimal 48 jam sejak tiket dipesan.

2. Perubahan Nama: perubahan nama hanya dapat dilakukan melalui call-center Batik Air saja.

3. Perubahan Rute: Batik Air tidak mengijinkan adanya perubahan rute.

4. Pembatalan Penerbangan: pembatalan reservasi tiket Batik Air dikenakan biaya pembatalan (cancellation fee), jika ada.

 

KAMI MENERIMA PEMBAYARAN DARI